Minggu, 12 Juni 2011

Template Facebook for Blogger


Template Facebook for Blogger

Fenomena Facebook saat ini memang luar biasa. Berita terbaru adalah pengharaman oleh ulama se Jawa-Madura tentang penggunaan Facebook yang berlebihan. Sebelumnya juga di informasikan bahwa Facebook merupakan jaringan sosial yang paling banyak diakses diseluruh dunia dengan ribuan penggunanya.

Di Indonesia sendiri penggunanya sangat cepat pertumbuhannya dan merupakan negara di Asia yang paling banyak pengguna Facebook. Baca juga review saya mengenai statistik pengguna Facebook diseluruh dunia.
Screen shoot

Nah bagi anda yang senang dengan tambilan Facebook dan anda mempunyai blog, sekarang telah ada template Facebook untuk pengguna Blogger. Template yang di desain oleh Ainun Nazieb (yang telah menggunakan template ini), sangat mirip dengan tampilan website Facebook.

Demo dan free download

Template ini mempunyai 2 kolom, pada kolom sebelah kiri adalah menu arsip dan kategori, sedangkan kolom utama adalah halaman postingan dan juga kolom komentar. Sehingga bila ada yang komentar pada sebuah postingan, maka akan ditampilkan seperti pada wall(dinding) pada website Facebook.

Nah bagi anda yang tertarik untuk mencobanya silahkan coba live demonya atau langsung download saja.

Live demo dan Download template Facebook for Blogger here.

Untuk template-template model yang lain anda bisa langsung kehttp://blogtemplate4u.com


Fitur Baru Facebook - "Send Button" Untuk Website atau Blog Anda

Setelah sukses merayakan 1 tahun tombol "Like", Facebook baru-baru ini merilis fitur baru, yaitu tombol Kirim (Send button). Tombol Kirim memungkinkan Anda dengan mudahberbagi link dengan orang-orang tertentu, bahkan berbagi dengan seluruh jaringan Facebook Anda, seperti yang Anda lakukan dengan tombol "Like".

Konten di Facebook kadang-kadang mungkin lebih pribadi sehingga Anda tidak nyaman berbagi/share dengan seluruh teman-teman Facebook Anda. Dengan adanya tombol "Send" ini, memudahkan bagi kita untuk berbagi hal-hal yang lebih pribadi dengan Group Facebook atau individu.

Tombol "Send" dapat ditambahkan pada website atau blog anda yang memungkinkan pengguna mengirim link artikel atau postingan anda ke teman-teman atau group Facebook anda yang akan diterima sebagai pesan(message). Fitur ini berguna ketika seseorang menemukan artikel/postingan yang menarik dan mereka ingin berbagi dan mengirimnya sebagai pesan di Facebook. Jadi tidak akan timbul di wall/dinding Facebook.




Tombol ini sangat membantu mengarahkan traffic ke website atau blog anda yaitu dengan mengarahkan pengguna mengirim link dan pesan singkat kepada orang-orang yang mereka pikir mungkin tertarik untuk melihat halaman tersebut. Untuk mendapatkan tombol "Send" ini sangat mudah, hanya ikuti beberapa langkah untuk membuatnya. 


Baca selengkapnya bagaimanan cara menambahkan tombol "Send" di website atau blog anda disini.


Setting Account Facebook Anda Menjadi Lebih Aman

Masalah keamanan dan privasi pada Facebook telah menjadi pembicaraan dan perdebatan sejak lama. Namun sekarang Facebook sepertinya telah mendengar permasalahan tersebut. Facebook sekarang telah menambahkan kemampuan untuk menggunakan platform melalui koneksi HTTPS yang memungkinkan meningkatkan keamanan privasi penggunanya.

HTTPS berarti bahwa komunikasi yang berjalan antara komputer Anda dan webserver akan dienkripsi. Hal ini membuat jauh lebih sulit bagi orang lain untuk meng-hack profil dan data Anda. Umumnya https digunakan pada website internet banking dan transaksi online lainnya. Tetapi jika Anda membuka account Facebook anda di tempat umum yang terdapat free wifi/hotspot, maka penggunaan https cukup baik untuk memproteksi privasi Anda.

Untuk menggubah settingan menjadi https, anda cukup masuk ke setting accountkemudian centang apakah anda ingin menggunakan browsing/koneksi aman (https). Bila settingan anda benar, maka pada address bar anda akan tampak apakah anda menggunakan http atau https.




Perlu diingat bahwa https ini tidak mendukung untuk aplikasi pihak ketiga yang tidak dikelola oleh Facebook. Jika Anda menggunakan HTTPS dan sedang memasuki sebuah aplikasi, Anda akan diberitahu oleh Facebook. Layanan aplikasi pihak ketiga tersebut adalah seperti game atau kompetisi. Profil Anda secara otomatis akan beralih kembali ke settingan HTTPS ketika anda login ulang di Facebook.


Sejarah Singkat Jejaring Sosial

Beberapa years Lalu, apakah Kita Pernah membayangkan semudah Komunikasi akan Pembongkaran sekarang?. Terima kasih kepada Teknologi dan jejaring sosial mobile , Saat Suami percakapan Bisa dilakukan di mana Saja dan Kapan Saja. Artikel Baru Hanya mengklik sebuah html Kita dapat berkomunikasi Baik Secara Langsung Bicara maupun Canada Jaringan media sosial. Komunikasi Arah doa sekarang semakin Cari Syarat masuk.

Bentuk Pertama Dari percakapan Canada web atau media online dilakukan PADAyears 1971 yaitu email Canada . Sejak ITU, media web Secara konstan makin berkembang dan Suami Saat era adalah media yaitu sosial agar dan Twitter .Berawal Dari Barat, Revolusi melibatkan jejaring sosial sekarang Benua terbesarnya di Asia. Asia adalah Benua Yang Cepat pagar hal KESAWAN tingkat adopsi berkembang jejaring sosial. Indonesia adalah Negara terbesarnya peringkatkedua agar Artikel Baru 33 juta pengguna. Negara-Negara Pembongkaran Taiwan, Thailand dan Vietnam menyusul Juga.

Suami Saat jejaring sosial semakin berkembang. Selain Facebook, MySpace dan Twitter, beberapa jejaring sosial Mulai bermunculan. Di Cina ADA RenRen , Sina Weibo, Google mempunyai Google Orkut dan Jepang Gree dan Mixi. Berikut adalah Sejarah singkat mengenai Jejaring Sosial. Mari kita periksa di bawah ini!



The History of Social Networking


Bagaimana Bila Dunia Kita Tanpa Facebook? [Infographic]


Pernahkan anda berfikir apa dampaknya bila dunia tanpa FacebookInfographicberikut menggambarkan bagaimana seandainya kita tidak mengenal yang namanya Facebook. Selain itu juga, dalam infographic ini kita disajikan informasi menarik mengenai Facebook.

Infographic yang akan kita lihat ini berisi informasi mengenai perkembangan pengguna Facebook, negara yang paling banyak menggunakan Facebook (yaitu negara kita tercinta Indonesia setelah Amerika), dan ternyata 70% Facebook digunakan untuk pemasaran (marketing).

Tetapi info yang menarik adalah apa yang kita lakukan yang dulunya tanpa Facebook dengan sekarang ada Facebook?. Ok, langsung saja lihat Infographic dibawah ini, dan anda akan sadar betapa sekarang ini Facebook begitu dibutuhkan. Check it out below!




Klik pada gambar untuk memperbesar

Menurut saya mengapa Facebook saat ini sangat dibutuhkan, karena saat ini kita hidup di jaman yang keseharian kita terhubung dengan Internet, jadi jejaring sosial lewat dunia maya semakin banyak dan untuk saling berhubungan dan berkomunikasi sudah cukup penting dan mudah. Dengan Infographic ini juga membenarkan bahwa kita sebagai Manusia benar-benar mahluk sosial. Bagaimanan menurut anda?


Menonton Film Langsung Melalui Facebook


Perkembangan jejaring sosial khususnya Facebook memang luar biasa. Setelah cerita sukses Facebook di filmkan (The Social Network), dan sekarang, untuk pertama kalinya, anda bisa menonton film secara penuh (full) langsung melalui halaman Facebook.

Warner Brothers baru saja mengumumkan bahwa mereka akan menjadi studio film pertama yang menawarkan film langsung melalui halaman Facebook. Mulai tanggal 8 Maret mereka akan mulai mencoba menawarkan film pilihan untuk dibeli atau disewa melalui halaman Facebook Warner Bros Entertainment. Film pertama yang tersedia adalah film arahan Christopher Nolan's The Dark Knight, film yang paling sukses secara finansial dalam sejarah Warner Brothers. Official Facebook Page (http://www.facebook.com/darkknight).

Jika Anda memilih tombol "Like" pada halaman film di Facebook, Anda dapat memilih untuk menyewa seharga $ 3 dan kemudian anda dapat menontonnya, memberi komentar, pause dan play langsung melalui halaman Facebook Anda, selama 48 jam. Dalam waktu dekat, Anda juga akan dapat membeli film (full) dan melakukan hal yang sama.



"Facebook telah menjadi sebuah tujuan harian untuk ratusan juta orang," kataThomas Gewecke, Presiden Warner Bros Digital Distribution dalam siaran pers. "Film kita dapat tersedia melalui Facebook adalah perpanjangan alami dari upaya distribusi digital kami. Ini memberikan konsumen kita cara yang mudah, nyaman untuk mengakses dan menikmati film-film kita melalui jaringan sosial terbesar di dunia".

Pertanyaannya sekarang adalah, apakah kita ingin menonton film di Facebook? mungkin jawabannya bisa iya, karena begitu banyak orang bersosialisasi melalui Facebook. Bahkan dalam beberapa bulan kedepan, film-film pilihan akan semakin banyak untuk ditonton.

Untuk diketahui, layanan ini hanya untuk di Amerika saja.


Pahami Tentang Biaya-Biaya Jejaring Sosial [Infographic]


Saat ini, untuk memasarkan suatu produk sudah cukup mudah bila dibandingkan dahulu. Kita cukup membuka akun di Facebook atau Twitter, maka kita bisa dengan mudah memasarkan produk kita dengan cepat dan bisa menjangkau khalayak banyak. Selain alasan tersebut, yang terpenting dari online marketing tersebut adalah layanan tersebut Gratis.

Kita mungkin 'jago' dalam menggunakan Facebook atau Twitter dan dengan mudah menikmati layanan jejaring sosial tersebut dengan mudah dan gratis untuk memasarkan produk atau barang yang kita tawarkan, tetapi tahukah anda bahwa dibalik itu semua (layanan gratis), ternyata jejaring sosial juga mengeluarkanbiaya yang tidak sedikit. Adalah naif bila kita berfikir bahwa pemasaran jejaring sosial tidak membutuhkan biaya.

Infographic berikut menjelaskan dengan jelas biaya-biaya yang terjadi pada jejaring sosial. So, let's see below!





Untuk gambar lebih besar, anda bisa mengunjungi Focus.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar